Sekretariat Badan Keuangan


Sekretaris mempunyai tugas mengelola urusan kesekretarisan yang meliputi administrasi umum, keuangan, kepegawaian dan program dan pelaporan.

Dalam melaksanakan tugas, Sekretaris menyelenggarakan fungsi:
  1. Perumusan kebijakan teknis di bidang keskretariatan;
  2. Pengelolaan urusan administrasi umum meliputi surat-menyurat, kearsipan, kepegawaian, pengadaan, perlengkapan, kerumahtanggaan, hubungan masyarakat dan keprotokolan;
  3. Pengelolaan urusan administrasi keuangan;
  4. Pengelolaan penyusunan dan pelaporan program, dan
  5. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Badan sesuai dengan tugas dan fungsinya.
Uraian tugas Sekretaris sebagai berikut:
  1. Membantu Kepala Badan dalam melaksanakan tugas di bidang kesekretariatan;
  2. Mengelola penyusunan rencana dan program kerja Sekretariat, sebagai pedoman pelaksanaan tugas;
  3. Memberikan saran dan bahan pertimbangan kepada Kepala Badan, yang berkaitan  dengan bidang kesekretaritan dalam rangka pengambilan keputusan/kebijakan;
  4. Mendistribusikan dan memberi petunjuk pelaksanaan tugas kepada para Kepala Sub Bagian, sesuai dengan tugas dan fungsinya;
  5. Membina dan memotivasi bahan dalam rangka pelaksanaan tugas, peningkatan produktivitas dan pengembangan karier bawahan;
  6. Memantau, mengendalikan, mengevaluasi dan mnilai pelaksanaan tugas bawahan;
  7. Mewakili Kepala Badan dalam hal Kepala Badan berhalangan untuk melakukan  koordinasi ekstern yang berkaitan dengan tugas-tugas dinas;
  8. Mengelola penyusunan rencana dan program kerja Badan, sebagai pedoman pelaksanaan tugas Badan;
  9. Mengkoordinasikan dan mengendalikan  pelaksanaan administrasi kearsipan, naskah dinas baik yang masuk maupun keluar;
  10. Mengoreksi surat-surat atau naskah dinas di lingkup Badan
  11. Mengatur pelaksanaan layanan di Bidang kesekretariatan kepada unit organisasi di lingkup Badan;
  12. Menyusun dan menelaah peraturan perundang-undangan yang berhubungan dengan Badan;
  13. Mengelola pengadaan dan perlengkapan serta rumah tangga yang menjadi kebutuhan Badan;
  14. Mengelola hubungan masyarakat dan keprotokolan Badan;
  15. Mengelola evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas/kegiatan kesekretariaatan sesuai ketentuan yang berlaku;
  16. Mengelola administrasi dan penatausahaan keuangan Badan;
  17. Mengelola perencanaan dan program Badan;
  18. Mengelola dan mengkoordinasikan penyusunan rencana anggaran dan pelaksanaan anggaran lingkup Badan;
  19. Memantau, mengkoordinasikan  dan melaporkan setiap kegiatan Badan kepada Kepala Badan, dan
  20. Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Badan, sesuai dengan tugas dan fungsinya.
Sekretariat terdiri dari:
  1. Sub Bagian Umum dan Kepegawaian (Download)
  2. Sub Bagian Keuangan, dan (Download)
  3. Sub Bagian Program dan Pelaporan (Download)

  • 16 Juli 2019

Statistik

Link Banner

Informasi Kontak

Alamat kantor:
Telephone:
Email: dppkad@limapuluhkotakab.go.id
Website: http://dppkad.limapuluhkotakab.go.id